Connecting The World by Rubberband !

All about Life, Dream, Experience, Music, Event, Travelling , Cycling, and many things that I can share.

Apa Itu WaGoMu ? Semua Informasi Tentang WaGoMu.id, ada disini !

Hallo Semuanya !

Terima Kasih telah bergabung di WaGoMu.id.
Semoga Kita semua tetap semangat untuk terus berbagi informasi yang bermanfaat melalui WaGoMu.

Kali ini, mohon izinkan saya untuk menyampaikan beberapa informasi terkait pertanyaan-pertanyaan yang sering dilontarkan mengenai WaGoMu. Tulisan ini dikemas seperti sesi tanya Jawab, Semoga beberapa hal yang tertulis disini mewakili Pertanyaan Anda dan dapat menjawab Informasi yang Ingin Anda ketahui mengenai WaGoMu. Yuk, Coba Simak satu per satu !



Apa itu WaGoMu ?

Kata WaGoMu berasal dari bahasa Jepang yang ditulis (輪ゴム), dibaca WaGoMu, bila diartikan kedalam bahasa Indonesia berarti `Karet Gelang` atau dalam bahasa inggrisnya ,`Rubberband`.

Kenapa Namanya WaGoMu ?

ide menggunakan Nama WaGoMu ini berasal dari pemikiran/ide Original Web Master WaGoMu yaitu Edis Jun terkait sebuah mimpi yang pernah disampaikan dalam salah satu seminarnya ketika tinggal di Kota Hamamatsu - Jepang. Iya, mimpi untuk "menghubungkan dunia dengan karet gelang". Atau dalam bahasa Jepang dikatakan "WaGoMu de Sekai wo Tsunageru", Bila ditulis dengan kanji, seperti ini : "輪ゴムで世界を繋げる”.

Kenapa WaGoMu jadi Nama Sebuah Website ?

WaGoMu menjadi sebuah Website berkat Support dari Sebuah Perusahaat IT Jepang yang berdiri sejak tahun 1996 di Kota Hamamatsu yakni C Point Corporation dan Anak Perusahaannya Hamazo, yang kemudian merekrut Edis Jun sebagai bagian dari Perusahaan, dan berkomitmen membantu mewujudkan mimpinya Edis untuk Menghubungkan Dunia dengan Karet Gelang.

Website seperti apa WaGoMu yang disupport oleh C Point Corporation ?

C Point Corporation adalah perusahaat IT Yang Profesional dalam membuat Platform Hyper Local Site untuk suatu daerah tertentu. Sudah ada Lebih dari 55 Platform yang disupport oleh C Point Corporation. Edis Jun yang menjadi Webmaster WaGoMu pun setuju untuk menjadikan WaGoMu sebagai salah satu Platform Hyper Local Site. Dengan WaGoMu yang berubah bentuk menjadi sebuah Platform yang bisa digunakan oleh banyak orang untuk berbagi informasi melalui media internet yang notabene bisa diakses hampir oleh semua orang diberbagai belahan Dunia, maka dengan dibacanya informasi yang ada di WaGoMu, maka Dunia Pun bisa dianggap terhubung oleh Karet Gelang (WaGoMu).

Apa itu Platform Hyper Local Site ?

Platform Hyper Local Site barangkali bisa dikatakan sebagai sebuah wadah yang menjadi pusat informasi dari suatu daerah atau wilayah tertentu.

WaGoMu menjadi Platform Hyper Local Site Untuk Daerah Mana ?

Edis terlahir di Kota Majalengka - Jawa Barat, namun sejak Agustus 2005 Hijrah ke Jakarta dan tinggal bersama salah satu keluarga disana. Setelah 3 tahun tinggal di Jepang, Maret 2015 Edis Pulang ke Indonesia dan kembali tinggal di Jakarta. Selain sebagai tempat tinggal saat ini, Jakarta yang merupakan Ibu Kota Negeri Tercinta mempunyai daya tarik tersendiri. Dan WaGoMu pun mengambil basis di Jabodetabek.

Kenapa Menggunakan Domain WaGoMu.id ?

Domain .id merupakan Domain atau alamat website untuk Indonesia, dan hanya orang Indonesia lah yang bisa menggunakan Domain ini. Dan Webmaster WaGoMu adalah Orang Indonesia yang ingin berusaha melakukan sesuatu yang berguna untuk negeri tercintanya.

Siapa yang boleh atau bisa menggunakan WaGoMu ?

Bahasa yang digunakan di WaGoMu adalah Bahasa Indonesia. Sehingga Siapapun yang menguasai Bahasa Indonesia pasti bisa menggunakan Layanan di WaGoMu. Orang Indonesia, sudah pasti. Orang Asing pun, asalkan menguasai atau mengerti bahasa Indonesia pasti bisa menggunakannya.

Layanan Apa yang dapat digunakan di WaGoMu ?

WaGoMu adalah Sebuah Platform penyedia layanan Blog Gratis Indonesia. Siapapun bisa membuat Blog dengan mudah di WaGoMu.


Siapapun bisa membuat Blog dengan mudah ? Membuat Blog kan susah.
Isu tentang sulitnya membuat Blog, memang sering sekali kita dengar. Hal ini disebabkan beberapa Platform penyedia layanan Blog dari Amerika, seperti Blogspot, Wordpress, Blogger dan lain-lain, seolah mengharuskan penggunanya memahami bahasa pemrograman yang rumit seperti HTML dan CSS untuk dapat menggunakan layanan mereka.
Di WaGoMu, TIDAK ! Orang Awam yang biasanya menggunakan internet untuk sekedar Chatting atau Facebook-an pun, semua pasti bisa membuat Blog di WaGoMu.

Kenapa Harus Membuat Blog ?

Orang Indonesia saat ini sudah nyaman dengan SNS (Social Networking Site), bahkan banyak sekali yang menggunakan SNS sebagai media marketing dan lain sebagainya. Padahal, sadar ataupun tidak, informasi penting yang sering kita kirim melalui SNS itu mubadzir, karena tidak semua orang bisa membacanya. Teman-teman kita di Media Sosial tidak semuanya online ketika kita mengirimkan informasi tersebut kan. Sekalinya log in atau online, Timeline-nya sudah berubah.
Sekalipun dicari melalui Searching Engine seperti mbah Google dkk, kecil sekali kemungkinan untuk menemukan Postingan yang kita kirim di Media Sosial tersebut. Atau bahkan mbah Google pun tidak mampu menemukannya.

Salah satu cara untuk menyampaikan informasi agar tidak mubadzir, dan lebih mudah dibaca kapanpun oleh siapapun, adalah dengan menuliskan informasi tersebut di sebuah Website. Namun, untuk membuat dan mengelola sebuah Website itu bukanlah hal yang mudah, karena diperlukan keahlian khusus. Kalau kita tidak bisa, pasti habis banyak duit deh untuk mengelola Website-nya. Dari Mulai sewa domain, membuat Tampilan Web Design, Mengatur sistem program agar tombol navigasi di websitenya berfungsi, Dan perlu orang yang paling tidak harus faham Kode HTML atau CSS yang rumit itu agar websitenya bisa terus diupdate. Sayangnya, sekalipun Website-nya sudah keren, tapi kalau mbah Google masih kesulitan menemukannya gara-gara Meta Tag SEO (Searching Engine Optimization)-nya belum bagus, jadi mubadzir juga dah tuh website yang mahal tadi. Hehehe
Mau daftarin Google Addword agar Website-nya Bisa muncul dihalaman pertama Google pas dicari dengan kata kunci tertentu ? Siap-siap aja merogoh Kocek lebih dalam ketika ada yang mengklik Website Anda dari Hasil Searching Google ya. :-)


Terus Solusinya, Apa ?

Solusi yang paling Enak adalah memanfaatkan Layanan Blog Gratis.
Karena Blog Memiliki Fungsi yang persis sama dengan Website. Yakni Keleluasaan menyampaikan Informasi sebanyak apapun, baik berupa Tulisan, Gambar, ataupun Audio-Video. Dan Tidak mubadzir, karena Tulisan di Blog bisa lebih mudah ditemukan melalui Mbah Google ataupun Searching Engine lainnya.

Tapi !

Tidak Semua Layanan Blog itu Gratis Lho. Hati-hati ya...
Beberapa Platform Penyedia Layanan Blog juga masih mengharuskan penggunanya untuk mengerti bahasa HTML dan CSS, selain itu Kita juga masih harus memaksimalkan Setting SEO dengan mengotak-atik meta tag agar Blog-nya muncul dihalaman pertama pencarian Google.
Ngotak-ngatik Meta Tag untuk setting SEO ini, susahnya minta ampun lho. Blogger yang sudah malang melintang di dunia persilatan saja banyak yang angkat tangan kok.

Kenapa Harus Nge-Blog di WaGoMu ?

Beberapa Point Dibawah ini, Saya Yakin Bisa dijadikan sebagai Alasan yang Kuat, simak saja :
1). Layanan Blog di WaGoMu, 100% Gratis.
2). Mobile Friendly, Karena untuk Membuat dan Mengelola Blog atau untuk mengakses Artikel di WaGoMu, pakai Smartphone juga Cukup. Gak harus Pakai Laptop.
3). Sangat Mudah, Siapapun Bisa ! Orang Awam ataupun Orang Gaptek juga pasti Bisa. Ilmu HTML dan CSS di WaGoMu mah, hukumnya Sunnah. Hahahaha.
4). Dicari di Google, Pasti Ketemu ! Gak perlu ribet ngurusin meta tag dan lain-lain karena Setting SEO di WaGoMu sudah jadi.
5). Tampilan / Design Template yang keren, Tinggal Pilih dan Gunakan.
6). Bisa Membuat sampai 3 Blog, walaupun dengan Satu buah ID.
7). Sub Domain Special untuk Alamat Blog Anda, Masih Banyak Melimpah.
8). Artikel Terbaru Anda akan Muncul di Halaman Utama, Tanpa BW Alias Blog Walking sekalipun, Blog Anda akan dikunjungi, paling tidak oleh sesama Blogger WaGoMu.
9). Halaman Utama WaGoMu, tidak hanya memuat Artikel Terbaru Anda, Peringkat dari 10 Blog terbaik, News / Informasi dari WaGoMu pun muncul disini.


Alasan diatas masih belum cukup ?!
Neh, Coba simak beberapa Review dari Orang yang sudah bergabung di WaGoMu langsung ya.
Yang ini, Review dari Blogger Profesional Yang sudah berpengalaman menggunakan berbagai Platform lain :
1.5 Keunggulan Blog WaGoMu yang tidak dimiliki Blog lain
2.Membuat Blog menjadi lebih mudah dengan WaGoMu "The New Platform for Blogger"
3.WaGoMu.id, Penyedia Layanan Blog Pemersatu Bangsa dengan Karet Gelang
4.WaGoMu adalah Platform Blog Baru
5.Review Platform Blog WaGoMu dengan Platform Lain

Kalau Yang ini, Review dari Pemula, Alias baru pertama kali membuat Blog :
1.WaGoMu-ers
2.First Impression First Moment Blogging 輪ゴム 
3.I LIKE WAGOMU


Apa WaGoMu masih memiliki Kekurangan ?

Yang membuat WaGoMu adalah manusia, yang namanya kekurangan sudah pasti ada. Tetapi, WaGoMu akan terus berinovasi untuk membuat layanan terbaik bagi penggunanya. Silahkan terus Sampaikan Kritik dan Saran Anda untuk WaGoMu ya.

Sub Domain WaGoMu, (http://.................wagomu.id) sampai saat ini, belum bisa diganti menjadi .com, .co.id dan lain-lain.
WaGoMu juga tidak memasang Afiliator yang memungkinkan Penggunanya mengatur Iklan di Blog-nya melalui Google Adsense. Semua Iklan, baik yang ada di Halaman Utama, Halaman Pengaturan ataupun Halaman Blog Masing-masing pengguna WaGoMu, sepenuhnya diatur oleh WaGoMu dan menjadi wewenang WaGoMu.id sebagai Platform Penyedia Layanan Blog Gratis ini.

Kedua Hal ini, untuk sebagian orang mungkin dianggap sebagai suatu kekurangan. Namun, disisi lain, Otoritas WaGoMu terhadap pengelolaan Semua Blog, bisa membawa WaGoMu untuk tetap konsisten menjaga Kontens yang ditulis oleh Para Penggunanya.
Ketika ada Kontents yang bermuatan SARA dan Pornografi, maka Kami tidak segan untuk langsung menghapus artikel atau Blog tersebut tanpa kompromi terlebih dahulu.


WaGoMu berbeda dengan Platform Penyedia Layanan Blog lain yang bisa digunakan untuk mencari uang semata, yang akhirnya tidak perduli cara nge-blog atau kontents Blognya mau diisi yang Porno ,Sara atau apapun, asalkan banyak yang Berkunjung.
WaGoMu dibangun dengan konsep Hyper Local Site yang bertujuan untuk mendukung masyarakat setempat dalam hal ini Orang Indonesia untuk membangun dan mengembangkan usahanya melalui media internet. Oleh karena itu, Ajakan WaGoMu akan terus konsisten, yakni Saling Berbagi Manfaat.

Tahukah Anda ?

Pemasaran Online atau Web Marketing, saat ini telah menjadi hal yang sangat Penting dan Mem-Booming. Semua Orang mulai beralih mencari informasi melalui Internet. Mau tidak mau, Anda harus mengadaptasi perkembangan zaman yang semakin maju ini.

Setelah tau WaGoMu dengan segala kemudahan dan kelebihannya,Yakin Masih mikir-mikir dulu ?

Silahkan Bergabung dan Segera Buat Blog Original Anda di WaGoMu.id !
Join Us and Create Your Original Blog at WaGoMu.id !


Tidak ada seorangpun yang bisa hidup seorang diri, Begitu juga dengan Blog !
Blog tidak bisa berjalan sendirian. Membagikan Tulisan yang ada di Blog melalui Media Sosial, bisa memaksimalkan penyampaian informasi.
Iya, Mengkolaborasikan beberapa Media Internet yang ada, baik Media Sosial, Official Blog ataupun Website, bisa lebih memperkuat tersampainya informasi. Tetapi, Sebaiknya dimulai dari Blog !


    Artikel (WaGoMu)dari kategori yang sama
    Komentari Artikel :
    Naruhodo...
    Posted by lauhappy at 2016/01/06 03:19
    Mau tanya pak, dokumentasi untuk edit theme wagomu dimana ya?
    Posted by Bang EkaBang Eka at 2017/09/21 23:45
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Apa Itu WaGoMu ? Semua Informasi Tentang WaGoMu.id, ada disini !
      Komentar(2)