Jakarta sebagai kota metropolitan memang seolah memberikan gambaran yang tidak pernah lepas dari hiruk pikuk Kota. Kesibukan pekerjaan yang kadang harus bertarung dengan kemacetan ibu kota, kadang membuat kita rindu akan asri dan indahnya alam. Weekend pun biasanya digunakan digunakan untuk berlibur dan mencari suasana baru. Liburan di Jakarta, hampir bisa berarti pergi ke shopping mall, taman kota dan lain sebagainya.



Jarang sekali terdengar kata “Wisata Alam”. Padahal sebetulnya masih bisa kok melakukan kegiatan wisata alam di Jakarta, Wisata Alam Hutan Mangrove di daerah pantai indah kapuk salah satunya. Taman wisata alam pandai indah kapuk sendiri bisa menjadi salah satu lokasi tujuan wisata terdekat untuk warga Jakarta, selain tempatnya yang masih didalam kota Jakarta, yakni di daerah pantai indah kapuk, suasana teduhnya hutan mangrove juga bisa dinikmati sambil bersantai dengan sahabat, keluarga ataupun orang tercinta.



Harga tiket masuknya sekitar Rp 25.000 per orang, kebetulan saya datang menggunakan sepeda motor ditambah tiket parkir motor Rp 5.000. Suasana hijau Asri dan teduh sangat terasa ketika masuk ke lokasi taman. Sayangnya penjaga pintu tiket melarang pengunjung membawa Kamera selain kamera handphone. Entah kenapa alasannya ? Padahal kalau menggunakan kamera DSLR atau yang semisalnya, hasil photonya bisa lebih bagus.

Didalam taman wisata, banyak terdapat bangunan semi permanen berbentuk tenda, sepertinya disewakan untuk pengunjung yang ingin bermalam ditengah hutan mangrove. Kayaknya Seru !



Untuk menuju lokasi taman wisata alam pantai indah kapuk ini, kendaraan pribadi entah sepeda motor ataupun mobil masih jadi alternatif terbaik, pasalnya tidak ada kendaraan umum yang melintas langsung ke lokasi. Seandainya pun ada, paling hanya sampai ke pusat kota pantai indah kapuk, sementara taman wisata alam pantai indah kapuk ini berada di belakang bangunan megah Yayasan Buddha Tsu Chi Indonesia, yang kalau seandaiinya ditempuh dengan jalan kaki, lumayan jauh. Sehingga harus naik ojek ataupun taxi.



Wisata Alam Mangrove
Jakarta Mangrove Resort

Telp:+62-21-2903-3066
+62-815-8030-933
Fax :+62-21-2903-3077

E-mail:twa.angkekapuk@yahoo.com
Website:www.jakartamangrove-resort.com
(Mohon maaf, walaupun tertulis di spanduk, ternyata Homepagenya tidak dapat dibuka)


    Belajar Bahasa Jepang Otodidak lewat Video di Youtube :


    Belajar Bahasa Jepang, Bisa juga Otodidak sambil nonton video di Youtube WaGoMu, Jangan lupa di share & di subscribe ya.
    Artikel (Traveling)dari kategori yang sama