Menunggu itu seringkali dianggap sebagai hal yang membuat kesal dan terdengar sia-sia. Tetapi, mungkin itu tidak sepenuhnya benar lho. Bisa jadi sangat tergantung dengan "mindset" kita.

Kalau kita datang lebih awal kemudian merasa rugi karena harus menunggu, kenapa tidak dinikmati saja proses menunggu tersebut. Selain tidak akan membuat bosan, mengisi waktu dengan hal produktif atau hal yang menyenangkan bukannya malah lebih asyik.



Contoh , menunggu jadwal keberangkatan Kereta Api, Jadwal Penerbangan, atau menunggu teman yang 'suka ngaret' sekalipun, bisa kok dibikin menyenangkan.

Caranya gimana ?
Cara saya, kira-kira begini seh...

1). Buka gadget dan dapatkan signal 4G, apalagi dapat Wifi Gratis yang speed'nya kenceng. Hahahaha... Mainstream seh, tapi asli pasti gak jadi BT karena nunggu kan.

2). Dibawa santai sambil menikmati secangkir kopi dan cemilan. Apalagi ditemani bacaan yang seru, entah itu komik, majalah atau bacaan ringan lainnya. Wuiiih, ini asli nikmat banget pasti. Lupa dah tuh kalau lagi BT nunggu...

3). Cari tempat duduk yang nyaman, pasang headset siapkan playlist favorit dan nikmati alunan lagu-lagu yang bisa membuat lupa kalau lagi BT gara-gara nunggu...

4). Ajak nonton video favorite aja, utamain yang bisa bikin fun ya...

5). Point atau Opsi lain pasti masih banyak seh, tapi kalau boleh nyampein hal yang rada sensitif (terkait agama / kepercayaan soalnya), waktu menunggu yang katanya sering bikin BT itu bisa berubah total jadi penuh kebaikan lho. Contoh yang bisa dengan mudah dilakukan barangkali, kita bisa selalu ingat nama tuhan dengan berdzikir atau mencari kebaikan dengan membaca kita suci sebanyak-banyaknya. Apalagi sambil ditarget untuk menambah hafalannya. Waaah, waktu menunggu bisa jadi lebih berkah tuh.

Saya yakin banyak yang bisa memberikan tips yang pasti lebih keren dan membawa manfaat, semoga tulisan saya yang ini masuk salah satunya ya.
Semoga bermanfaat.


    Artikel (Lifestyle)dari kategori yang sama