Pemandangan burung merpati yang hidup bebas seperti diuar negeri, ternyata juga bisa dijumpai di Kota Malang. Puluhan, atau mungkin lebih dari seratus ekor burung merpati hidup di taman kota atau alun-alun kota Malang. Pengunjung taman bisa menyaksikan puluhan burung merpati terbang bebas dan sesekali mendekat untuk megambil makanan yang diberikan oleh para pengunjung. Rada mirip luar negeri gitu kan?!

Di taman ini ternyata memang sengaja dibangun rumah/kandang untuk para burung merpati ini. Taman kota atau alun-alun kota malang ini memang cukup bersih dan terjaga kebersihannya. Sekalipun bukan hari libur, pengunjung yang datang untuk bersantai atau mampir untuk beristirahat sejenak juga bisa dijumpai.

Oppps, ada juga bapak-bapak yang sampai lelap tertidur di bangku taman lho. hehehe



Kasian sekali si Bapak, sepertinya kelelahan. Fasilitas publik seperti ini memang sangat dibutuhkan. Membangun fasilitas publik boleh jadi merupakan tanggung jawab jajaran pemerintah, namun setelah dibangun dan bisa dinikmati, maka tanggung jawab untuk menjaga dan memelihara fasilitas ini agar bisa terus digunakan menjadi tanggung jawab kita semua.
Kita jaga bareng-bareng yuk !

    Artikel (Lifestyle)dari kategori yang sama