Melakukan perjalanan keluar kota entah untuk urusan pekerjaan ataupun seledar jalan-jalan, 2 hal yang biasanya dipersiapkan atau mungkin hanya dipikirkan adalah tiket perjalanan (bus, kereta, pesawat terbang, dll) dan tempat menginap. Kalau ditempat tujuan ada kenalan atau kerabat, bisa saja numpang nginep sekalian bersilatutrahim. Atau bisa juga ke tempat jugjugan pakai surat sakti. Tapi kalau merasa sungkan, opsi untuk mencari hotel, guest house atau tempat menginap lain pun muncul.


Kali ini, pertama kalinya coba mencari penginapan yang murah meriah via aplikasi. Judulnya, yang penting bisa istirahat dan gak pakai ngerepotin orang lain. Saya coba buka aplikasi pemesanan online dan muncul opsi tempat menginap yang harganya sangat terjangkau. Iya, bisa dapat penginapan Rp 120 - 200 rb di pusat ibu kota kan terjangkau sekali. Yups, ini pertama kali saya coba booking tempat menginap Airy Room.

Dengan harga terjangkau seperti ini, saya memang tidak berekspektasi terlalu tinggi, toh yang penting bisa istirahat. Dan ternyata, tempat singgah saya kali ini adalah sebuah rumah kost/kontrakan dengan puluhan pintu. Anda pernah mendengar kata kost harian ?! Nah, bosa dibayangkan seperti itu lah kondisinya ya.


Walaupun begitu, saya rasa cukup bersih dan nyaman untuk beristirahat dan melepas lelah. Lihat saja photo paling atas, tempat tidurnya disusun/diatur dengan sangat rapi.



Kamar mandinya cukup bersih dan ada langsung didalam kamar kok. Dan salah satu servis yang lumayan menarik adalah jajanan ini neh.



Yups, karena ruangan double yang saya pesan, air minum dan snacknya masing-masing ada dua. Kalau single room bisa jadi cuma satu kayaknya. Dan ini, GRATIS lho. Kalau dikebanyakan hotel, makanan seperti ini memang disimpan didalam kamar sebagai mini bar seh, tapi biasanya nggak gratis kan.

FYI : harga sewa ruangan ini sekitar Rp 200 rb per malam. Kalau harga snack yang digratiskan itu sekitar Rp 20 rb saja sudah bisa dianggap bonus 10 % kan. Hahaha. Lumayan.

So, bisa lah penginapan seperti inj dijadikan opsi ketika bepergian dan belum ada tempat dinggah.





    Artikel (Lifestyle)dari kategori yang sama