Selain bahasa Inggris dan Mandarin, bahasa Jepang merupakan salah satu bahasa yang paling seru untuk dipelajari. Terutama kalau kamu ingin mencoba peruntungan di negeri Sumo ini, entah itu untuk belajar atau bekerja di perusahaan Jepang.



Hampir sama dengan bahasa Mandarin, kesulitan utama mempelajari bahasa Jepang adalah menghapal dan menuliskan ribuan karakternya. Hal ini terkadang jadi kendala yang membuat sebagian orang malas atau takut duluan sebelum belajar. Padahal dengan sedikit trik, belajar bahasa Jepang bisa sangat cepat dan menyenangkan.

Lalu apa saja yang harus kita lakukan? Berikut cara jitunya.

1. Niat dan motivasi
Melakukan segala sesuatu, harus dilandasi niat dan motivasi yang kuat. Tak terkecuali saat mempelajari bahasa Jepang. Hal inilah yang menjadi bahan bakarmu untuk tekun dan serius belajar.

2. Dengarkan percakapan bahasa Jepang
Dengan sering mendengar bahasa Jepang, kamu akan terbiasa sehingga proses belajar terasa lebih mudah. Kamu bisa menonton film berbahasa Jepang, streaming radio, atau mendengar lagu-lagu berbahasa Jepang.

3. Praktek dan ulangi
Carilah teman yang bisa diajak ngobrol bahasa Jepang. Kalau bisa sih, yang sudah jago. Selain itu, hafalkan karakter hurufnya dan tuliskan. Praktekkan dan ulangi cara ini berkali-kali sampai kamu mahir.

4. Bergabung dalam grup/komunitas
Dalam sebuah grup, biasanya ada banyak informasi dan peluang yang bisa kamu ambil untuk mempelajari bahasa Jepang ini. Carilah info tentang grup/komunitas bahasa Jepang di media sosial atau lewat internet.

5. Ikut kursus
Ini adalah pilihan yang paling tepat, terutama jika kamu menginginkan bimbingan secara profesional. Jangan lupa, pilihlah lembaga kursus bahasa yang kredibel.

6. Have fun
Yang terakhir ini sudah pasti menjadi jurus andalan. Jangan anggap belajar bahasa Jepang sebagai beban. Sebaliknya, bersenang-senanglah di dalam proses belajar ini. Temukan banyak hal menarik yang akan kamu temukan di dalamnya, dan peluang karier atau studi yang cemerlang di baliknya.

Dengan 6 cara jitu di atas, belajar bahasa Jepang akan jauh lebih mudah dan menyenangkan. Selamat mencoba!





    Belajar Bahasa Jepang Otodidak lewat Video di Youtube :


    Belajar Bahasa Jepang, Bisa juga Otodidak sambil nonton video di Youtube WaGoMu, Jangan lupa di share & di subscribe ya.
    Artikel (Belajar Bahasa Jepang)dari kategori yang sama