Di era serba digital ini, menjadi pekerja remote mungkin menjadi impian sebagian orang. Pilihan ini tentu memberikan banyak keleluasaan karena mereka bisa bekerja dari mana saja tanpa harus menghabiskan waktu sepanjang hari di balik meja kantor. Namun pekerjaan ini bukannya tak memiliki kendala loh. Tantangan terbesar yang harus dihadapi adalah bagaimana untuk tetap produktif di tengah keasyikan waktu dengan diri sendiri.



Kalau ingin sukses menjadi pekerja remote, simak 7 trik cerdas berikut ini ya.

Tentukan tempat kerja favorit
Bekerja di tempat yang pas di hati, akan membuat mood kita nyaman. Hasilnya, pekerjaan pun bisa dilakukan dengan baik dan tepat waktu. Meski bebas memilih hendak kerja dari mana, sebaiknya kamu memiliki pembagian jadwal tersendiri supaya terhidar dari kejenuhan. Misalnya, kamu bisa bekerja dari coffee shop dua kali seminggu dan dari rumah 3 kali seminggu.

Tentukan jam kerja yang paling pas
Walaupun kamu bisa bekerja kapan saja, memiliki jadwal yang teratur akan membantumu menjadi profesional yang andal. Misalnya pukul 10.00-17.00 akan menjadi jam kerja harianmu.

Disiplin dengan jadwal harian
Buatlah jadwal harian dan disiplinkan dirimu untuk menaatinya, terlebih jika ada deadline yang harus dikerjakan hari itu.

Jangan mengambil terlalu banyak job bersamaan
Terkadang, para pekerja remote kurang bisa mengukur kemampuannya. Terlalu banyak mengambil job, bisa menjadi boomerang. Sebaiknya, ukurlah kemampuan dengan baik sebelum menerima tawaran, jangan sampai justru mengecewakan klien.

Jaga komunikasi dengan klien
Memiliki komunikasi yang baik dengan klien adalah syarat utama untuk menjadi profesional andal. Dengan tetap terhubung seperti itu, kamu bisa mengerti apa yang klien butuhkan sehingga hasil kerja nantinya bisa maksimal.

Berjejaring dengan sesama pekerja remote
Kamu bisa saling berbagi informasi seputar job dengan pekerja remote yang lain.

Beri waktu untuk diri sendiri
Hal ini penting, supaya kamu terhindar dari stress.

Nah, itu tadi 7 trik untuk menjadi pekerja remote yang andal. Semoga bermanfaat !


    Belajar Bahasa Jepang Otodidak lewat Video di Youtube :


    Belajar Bahasa Jepang, Bisa juga Otodidak sambil nonton video di Youtube WaGoMu, Jangan lupa di share & di subscribe ya.
    Artikel (Berani Kerja)dari kategori yang sama