Ini adalah kabar gembira untuk Kalian yang saat ini tengah mencari jalan untuk bisa berangkat ke Jepang terutama yang memang ingin bekerja di Negeri Sakura. Pasalnya, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe telah menyatakan pentingnya penekanan terkait penguasaan bahasa Jepang bagi para pekerja asing yang ingin masuk dan bekerja di Jepang dalam pengaturan visa yang akan mulai berlaku per 1 April 2019 mendatang.

Supaya tidak terjadi masalah apa pun ketika tinggal di Jepang, seyogyanya penguasaan bahasa Jepang memang harus dijadikan fokus perhatian bagi lembaga pengirim dan penerima tenaga kerja asing di Jepang, Paling tidak, inilah yang sempat disampaikan oleh PM Jepang - Shinzo Abe saat menghadiri sidang parlemen akhir bulan oktober lalu.



Selain menguasai bahasa Jepang, pendampingan dari lembaga yang mempekerjakan tenaga kerja asing tersebut tentu tidak kalah penting, seperti mendaftarkan program perlindungan tenaga kerja berupa asuransi serta aturan ketenagakerjaan dan etika hidup di negeri sakura baik yang tertulis ataupun tidak. Penguasaan bahasa Jepang menjadi kata kunci yang penting bagi Kallian yang ingin bekerja di negeri sakura.

So, segera persiapkan kemampuan Bahasa Jepangnya yuk. Desember besok, sudah daftar untuk ikut JLPT kan ? Kita persiapkan matang-matang supaya nanti lulus dengan hasil yang maksimal. Biar pas ujian bisa lebih yakin, ada baiknya mengikuti try out JLPT lebih dulu.



    Artikel (Belajar Bahasa Jepang)dari kategori yang sama