Ini kartu peserta Ujian JLPT buat tanggal 2 Desember 2018 nanti. Yang sama-sama ikut JLPT di Bandung, kita ketemu di Maranatha ya.

JLPT 2 Desember 2018, tinggal seminggu lagi ! Temen-temen yang udah daftar JLPT besok, udah print Kartu Peserta Ujiannya belum ? Buat yang masih kesulitan pas mau nge-print kartu ujiannya, Saya coba share pengalaman atau beberapa tips/cara supaya temen-temen juga bisa nge-print kartu ujiannya ya. Iya, soalnya kartu ujian juga bisa kita print sendiri lewat website https://jlptonline.or.id/login/. BTW, Masih pada inget usernam dan password untuk Login nya kan ? Oppps, Kamu lupa ?! Tenang, kamu masih bisa cek username dan password kamu di E-mail kok. Asalkan kamu masih bisa masuk ke akun Gmail yang dipake saat daftar.

So, Masuk aja ke E-mail Gmail kamu yang waktu itu dipake buat daftar ya. Kalau udah masuk e-mail, Kamu bisa search dengan keyword "JLPT", harusnya kamu bisa nemuin File E-mail dari Panitia JLPT Indonesia dengan Judul E-mail Member Registration. Di dalam e-mail tersebut, kamu bisa menemukan informasi username dan password-nya.



Kalau username dan passwordnya udah ketemu, Kamu bisa langsung login ke websitenya disini : https://jlptonline.or.id/login/
Silahkan masukan username dan password kamu.



Setelah berhasil Login, kamu bisa langsung melihat Informasi Pendaftaran alias Data Pribadi Kamu yang dibawahnya terdapat tombol berwarna hijau, untuk men-download atau nge-print Kartu Peserta Ujian JLPT kamu.



Setelah Klik tombol hijau yang tadi, Kamu bisa langsung preview Kartu Peserta Ujian JLPT kamu, Kalau gadget kamu terhubung dengan printer, Kamu bisa langsung Print Kartu Peserta Ujiannya, tapi kalau seandainya nggak terhubung ke Printer, Kamu bisa download file pdf'nya aja dulu.



Kalau udah berhasil download file pdf'nya, Kamu bisa print di tempat photocopy , nebeng nge-print di tempat temen juga boleh kok. Hehe.
Gimana ?! Udah bisa download atau print Kartu Peserta Ujian JLPT buat tanggal 2 desember besok ?! Masih ada satu minggu untuk belajar kok. Kita maksimalkan yuk !
Sampai ketemu di Lokasi JLPT kota-nya masing-masing ya. 頑張りましょう!













    Artikel (Belajar Bahasa Jepang)dari kategori yang sama